Surabaya - Program “Polantas Menyapa” yang digaungkan Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Timur kini telah diterapkan di Kantor Bersama Samsat Surabaya Barat Program ini menjadi terobosan pelayanan publik untuk memperkuat kedekatan Polantas dengan masyarakat dan memastikan transparansi biaya pembayaran pajak.
Satlantas Samsat Surabaya Barat menyampaikan bahwa sebelumnya sudah ada program pelayanan “Tanya Saya”. Hanya saja, Polantas Menyapa hadir dengan konsep lebih komunikatif dan edukatif di ruang pelayanan.
Baca Juga: Sistem Pelayanan Prima di Kantor Samsat Krian Sidoarjo
“Program Polantas Menyapa lebih mendekatkan Polantas kepada masyarakat, terutama wajib pajak yang datang ke Samsat Surabaya Barat . Mereka bisa mengetahui secara detail biaya pajak dan biaya PNBP kendaraan yang dimilikinya,” jelasnya
Baca Juga: Pelayanan Perumda Air Minum Surya Sembada Jangkau 100 Persen Masyarakat Surabaya
Program ini disambut positif oleh masyarakat. Mawi , wajib pajak asal Kecamatan Kembangan , mengaku puas dengan pelayanan yang cepat dan tanpa pungutan di luar ketentuan.“Terima kasih pelayanan Samsat Surabaya Barat yang cepat dan sesuai jumlah yang dibayarkan, sesuai bukti notis pajak maupun kwitansi PNBP,” ujarnya.
Baca Juga: DPR Susun RUU Haji dan Umrah untuk Tingkatkan Kualitas Pelayanan
Samsat Surabaya Barat berkomitmen menjaga kualitas pelayanan publik sebagai dukungan terhadap peningkatan kepatuhan pajak daerah. Semakin tertib masyarakat dalam membayar pajak, semakin besar pula kontribusi untuk pembangunan Jawa Timur (Team) .
Editor : Redaksi